Sabtu, 27 Oktober 2012

Saya Bosan Memikirkan Pemuda Indonesia

Pemuda itu apa ??? pemuda itu adalah seseorang atau individu dalam usia produktif yang mempunyai semangat melakukan perubahan, sosok yang merasa risih ketika melihat hak asasi saudaranya di renggut, sosok aktivis, sosok yang memiliki prinsip hidup yang kuat, sosok yang bertakwa, TAPI  Realitanya yang ada sama pemuda Indonesia :

  • apakah berkelahi atau tawuran adalah kegiatan pemuda ?? jelas tidak.

  • apakah bunuh diri ketika tidak lulus adalah jiwa pemuda ??

  • apakah pemuda kerjaannya itu cuma makan tidur makan tidur ??

  • lalu apakah itu disebut pemuda Indonesia ??
17750banner01-sumpah-pemu.jpg itu lah yang saya agak miris terhadap pemuda Indonesia, Pemuda Indonesia harusnya kan tidak bersikap seperti itu, pemuda Indonesia adalah ujung tombak negara Indonesia, ketika ujung tombak itu tumpul, maka bersiaplah indonesia hancur. tawuran mencerminkan bahwa pemuda Indonesia itu sangat rapuh dan mudah di adu domba.

Coba kita lihat keadaan para pemuda zaman sekarang,apa masih ada makna sumpah pemuda yg sudah susah payah dilaksanakan oleh para pemuda pada waktu itu? Saya rasa sudah nggak ada tuh makna sumpah pemuda zaman sekarang.

KENAPA???  
Sebelumnya teman-teman masih ingat betapa seringnya para pelajar dan mahasiswa yg tawuran hanya karena masalah sepele,yg mungkin masih bisa dibicarakan dengan musyawarah, santai tanpa perlu adu jotos,bener gak?? Tapi apa yg kita lihat sekarang. Banyak pemuda zaman sekarang yang hanya bisa menyelesaikan masalah dengan otot bukan dengan otak.apa nggak pada kasian kalian sama pemuda-pemuda kita dulu yg udah susah payah menyatukan pemuda-pemuda pada waktu itu?
WOYYY . . .Sadar bro kita semua saudara, walaupun beda suku, bahasa dan kebudayaan, tapi kita tetap satu bangsa, satu tanah air. Bener nggak??

Kalau tetap masih saja begitu, mau dibawa kemana Indonesia ??

oke, ini hanya opini dan harapan untuk Pemuda Indonesia, yuk kita share !!!
saya mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 | 28 Oktober 2012



  1. Pertama :Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
  2. Kedoea :Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
  3. Ketiga :Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

0 komentar:

Translate

Entri Populer

Total Pengunjung

Pengikut