Senin, 05 Maret 2012
Berikut ini adalah beberapa pendapat yang saya dapatkan tentang Linux Vs Windows
BAGUSAN MANA???

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVtDs3z9gxpX9sH2OZ1srwjYXiGGNOglnRSOqOONoP-L1I5DdC820fIP8aaYnlf2o1zao4jT5Ma2Y8fMUMN4aT60AUWhk1wWbHVXjq07v6VfD75RxggbHdMED5N9rCCWS4fHFfyFHbQKU/s1600/zz.jpg
Secara Pribadi
jujur, secara pribadi saya lebih milih linux ketimbang wndows. Knapa???
1. sesuai ama saya yang seneng ngoprek2 apa aja
2. enteng
3. aman
4. bebas (open source), jadi ga takut kena pembajakan
5. keren

Memang, pertama kali saya make tuh mumet banget. Tapi, 2 hari make langsung bisa bilang gini "WAAAHHHHHHH, KALO TAU GINI DARI DULU AJA PAKE LINUX"
Itu secara pribadi dari saya ya, kalo Anda???



 
1.
Wahai seluruh antek-antek Microsoft dan Bill Gates, janganlah kalian senang dengan produk yang kalian luncurkan. Produkmu jelek nggak bermutu, gampang kenek virus, trus kudu nggolek patch seng terupdate. Waduh, susah!!! Gaplek koen!!! Contohlah Linux yg Open Source. Banyak pengembangnya. Nggak koyok koen(Microsoft) seng doyan duwit.

2.
Kang, mbok yo jangan di lupakke windows jg berpengaruh dan membuatmu jg banyak ngerti tentang dunia IT ( computer secara umum ). Tapi let begone bygone. Daripada ngumpat atau mencaci lebih baik kita berusaha ngembangin LINUX kita tercinta ini itung-itung bisa dipake banyak orang dan jadi pahala yo ndak? Itu lebih realis untuk membuktikan bahwa window lebih mengutamakan money dari pada pahala, membuktikan juga LINUX lebih banyak pengaruh buat wong cilik.
Today no money buy microsoft software but This time everything for LINUX Shall you?

3. 
Setuju ma Bung Marlizon (nomer 2). Mending lakukan langkah2 konstruktif daripada mencela-cela os lain.
Sejujurnya, buat saya, buat desktop, windows tuh lebih ramah ketimbang linux. Linux baru benar terasa
topnya kalok dipake buat jaringan. Setuju? Setuju dong :P
Kang, gimana kalo panjenengan bikin tutorial buat para newbie dg bahasah yang gampang ditjerna kayak sayah, itu lebih bermanfaat dan berfaedah.. :)
piss ah ..

4. 
Seperti kutipan diatas, sebaiknya memang Linux user ga perlu menjelek-jelekan OS laen spt Windows, Unix ato MacOS. Toh sistem operasi buatan mereka nggak jelek, malah boleh dibilang turut serta dalam perkembangan dunia computing. Justru yg harus ditunjukkan Linux user adalah dengan perbuatan bukan dengan menjelekkan. Nanti kan lama2 bisa membandingkan antara OS yg ada.
bener ga sih ??
keep moving......open source!

5. 
linux di desktop sekarang ini masih kalah sm windows, bukan apa-apa ya. soalnya di komputerku lebih cepat kalo pakai windows deh. kena virus juga ga prnh itu mah tergantung makenya. mungkin juga tergantung selera.. klo desktop di linux kayak kde atw gnome malah makenya lebih susah, fitur2nya lebih ribet apalagi kde.. huh.
ini komen dari sudut pandang awam loh.

6. 
Mau bagaimana pun sebenernya windows saat ini masih tetap unggul dengan Direct3D + openGL + semua engine grafisnya.
Mana bisa di linux maen game yang canggih2? Paling juga game yang masih itungannya 'cupu'.
Ini salah satu yang linux sampe saat ini masih blom bisa nandingin windows biar bagaimanapun.
~ tux was my true form ~

7. 
bagi org awam ( newbie ) spt saya , linux masih dibawah windows .
karena ;
1. Linux susah utk detect semua hardware
2. Install software kadang depencies
3. Managemen sistemnya kurang simple
4. linuxer yg expert , kadang malu utk ngejawab newbie yang pertanyaanya bukan kelas-nya........ingat waktu belum bisa linux
nah itu yang perlu diatasi dan bahas oleh pakar2 linuxer , so linuxer be number one .
i love tux

8. 
setuju dah gue, kalo windows buat gue masih lebih jadi pilihan dibanding Linux........karena gue pake PC mainly buat gaming .........
setuju juga gue, bahwa pake Linux mesti cross your finger, karena sangat wajar kalo ada hardware yg ngga kedetek, beda dgn windows, drivernya tersebar di mana2, tinggal cari ....... install driver juga ngga segampang di win, install aplikasi juga lebih rumit dibanding win...........gue juga masih pengen tau, Linux bisa ngga setel DVD dgn sound DD/DTS 5.1 ? (kabarnya ada Linux yg kasih aplikasi PowerDVD for Linux ?)

9. 
http://www.tuxmachines.org/node/6136 => review PCLinuxOS SuperGamer-1 LiveDVD ==> Windows bisa dibikin kek gini gak ;p
dahlah capek kalo mau banding2in terus, kalo emang punya duit beli lah software proprietary, kalo gak punya duit banyak tapi pengen pakai komputer, cobalah pakai OS maupun software" alternatif yg open source, toh yg bisa dilakukan dengan software proprietary sudah bisa dilakukan pake yg Open Source, bahkan banyak yg lebih asyik dilakukan dengan FLOSS ketimbang yg proprietary ;d
satu hal lagi kalo ngebandingin jangan bandingkan GNU/Linux dengan Windows bajakan dunk, biar fair bandingkan dengan yg original/berlisensi ( inipun rasanya lucu deh kalo mau dibanding2kan ;p )
untuk nonton vcd/dvd yg original/bajakan g kok lancar2 aja ya pake GeeXboX :D
ah semua kembali ke siapa yg pake (pengguna) dan untuk apa (kebutuhan)serta selera masing"
You'll never know until you tried
KeroppiX

10.
oke kerropix (nomer 10), donlotin yah, kemaren kok pasrah yah di mintain d/l :), nanti kalo DVD nya dapet bagi yak, nge games gitu loh
setuju dg keroppix, pake ajalah gak usah banding2 in, wong make aja masih gak beres, apalagi meng create OS..? , U can..? bikin OS semanis windows..? dah lah gak usah banyak komen, lakukan yg anda bisa, ajarkan walau satu huruf (jeff-red).
nanti orang yg mau migrasi pada takut loh, kalo galak2 amat, heheheh
kadang serem juga yah linuxer kok sensi-2 , :(
tapi tetap semangat lah !!!
 
11.
wah, yg mulai ngejelekkin Windows yg mana ya ?
kok lucu ya, kita cuman menyampaikan preferensi kita, tanpa kata2 menjelekkan pihak laen, kok malah sensi ya ? maaf sekali kalo menyinggung, gue cuman geli aja........hihi........semua yg ada di dunia ini memang ada plus minusnya .........
SuperGamer-1 itu seperti apa ya ?
GeexBox tu bukan reply ke postingan gue kan ?
wah, enak ya, mengeluarkan postingan "Produkmu jelek nggak bermutu", yg laen tenang2 aja, tapi giliran ada yg menyampaikan preferensi tanpa menggunakan kata2 menghina , malah sensi .......... :-D

12. 
Windows unggul dengan "INTEGRATED MULTIMEDIA ACCELERATOR"nya (baca:DirectX). Maka kalo ingin unggul secara multimedia, pilihlah windows dan keluarganya (NT dkk).
Kalo bicara kestabilan sebagai server, network, dan sesamanya, pilihlah linux
VIVA TUX!

13.
Hehe kalo disuruh milih gw mending milih Window$ guampang banget tinggal klik. Butt berhubung gw tergolong manusia berkantong cekak mau ga mau harus pilih unix-like OS deh. Mungkin2 tmn2 ada yg mo nyumbang duitnya, buat beli laptop.
Warmest Regard,
ga_konek

14.
Linux bagus, Windows juga bagus.
Bukan soal mahal murah lalu pakai sistem operasi apa.
Pakai Linux karena emang butuh kehandalannya, kepraktisannya, kehalalannya, dsb. Bukan karena harga murah, ataupun gratis.
Ingin pake Linux untuk perusahaan/kantor yg handal dan mampu bayar banyak, ya bisa pilih RHEL, SLE, dsb. Bisa dapat support segala macam, dsb.
Ingin pake Linux untuk perusahaan/kantor yg handal dan ingin yg gratis, ya bisa pakai Linux Centos dsb.
Beli Windows karena ingin bisa main game, sudah terbiasa, dsb, terserah lah apapun pilihan kita ...
Tidak ada paksaan dalam memilih sistem operasi. Dan sebetulnya tidak ada keharusan siapapun untuk berikan ilmunya kepada orang lain, kalau ada ya, baguslah, nolong orang berpahala, tapi sekali lagi tak ada keharusan, ....
Meskipun bisa beli Windows, tapi butuh Live Server, ya ngga bisa lah, harus pilih Linux. Perasaan sih belum ada Windows yang bisa Live Server.
Ingin ketik ini hitung itu, gambar presentasi dsb tapi repot kalo kudu install software yg legal, dsb, kan bisa pake CD Live Linux, atau USB ive Linux yg sudah ada OpenOfficenya, atau aplikasi Linux yg lain yg langsung bisa jalan tanpa harus install segala macam.
Perasaan sih belum ada Live CD MS Office tuh.
Ingin main game, pake wine lambat, ya beli lah crossoffice atau beli saja XP Home edition, bebas kok.
Tidak punya uang ingin pake produk yg harusnya beli, ya pakelah di kantor/sekolahan yg sudah beli resmi, atau di tempat kawan dsb.
Ingin belajar Linux bagus lah, bisa hemat duit dan bisa pinter.
Ingin belajar Windows ya silakan saja.
Ingin belajar dua-duanya lebis bagus mungkin, ...
Salam,
Djay
Media Linux
Segitiga Mas Kosambi E 7 Bandung
Be Mall Lt. 1 Blok I 3 Bandung

 
15. 
Yang penting saya adem-adem saja pake Linux. Sekarang sudah pake ubuntu, nggak capek mikirin dependencis, nggak capek mikirin driver, nggak capek mikirin virus, nggak capek mikirin spyware, nggak capek mikirin tampilan, nggak capek mikirin bahasa, nggak capek mikirin copy cd, nggak capek mikirin games, nggak capek mikirin server, nggak capek mikirin office suite, nggak capek mikirin multimedia, nggak capek mikirin yang lain-lain. dan yang paling penting nggak capek mikirin windows.
mau maenin game flash exe-nya windows pun nggak sulit. ada wine, nggak capek mikirin setting. sudah 80% otomatis.
installnya cuma butuh beberapa menit. nggak sampe itungan jam sudah komplit.
|/\|--Pasid.Linux.or.id--|/\|--KPLI Padangsidimpuan--|/\|
 
16. 
Jadilah bijaksana
Sistem operasi hanyalah pengantar dan perantara antara brainware, software dan hardware. Apapun OS-nya yang penting kita dapat menggunakan dan memanfaatkan secara optimal.
Debat mengenai OS yang paling baik tidak akan selesai sampai kapanpun. Sejauh kita tidak melanggar hukum, OS apapun tetap memiliki keunggulan tersendiri. Penggiat dan developer yang berteriak keras untuk open source-pun tidak dapat dipungkiri sebagian besar belum bisa meninggalkan software properietary. Jika anda sekarang menggunakan linux pun sepertinya masih ada software properietary didalamnya seperti driver dll. Contohnya pada Ubuntu yang dibedakan dengan nama restricted package.
Dengan berusaha memulai dari diri sendiri untuk menggunakan open source serta berkontribusi sekecil mungkin, itu lebih dari cukup untuk berkampanye menggunakan open souce...
So nggak perlu kan menjelek-jelekkan OS lain...Oke!!
--------------------
Saya bukan maniak OS apapun, tapi sedikit demi sedikit berusaha beralih ke open source selama masih bisa jadi pengganti
--------------------
Saat ini saya belum bisa beralih sepenuhnya ke GIMP dan Inkscape untuk urusan grafis

0 komentar:

Translate

Entri Populer

Total Pengunjung

Pengikut