Jumat, 29 Juli 2011
http://mightz.blog.binusian.org/files/2009/06/powerpoint2007.png
Sering saya mengamati bagaimana cara orang membuat presentasi mereka menggunakan Powerpoint. Pada beberapa orang menampilkan hasil yang bagus. Arti bagus di sini adalah disain presentasinya simpel dan komunikatif. Tetapi pada banyak orang menampilkan disain yang norak, susah terlihat, susah dipahami, dan tidak komunikatif.

Saya sendiri adalah penganut aliran disain yang simpel, dan lebih mementingkan aspek fungsionalitas. Prinsip saya simple is the best dan communicative more important. Mengapa?
Kita kembalikan saja pada tujuan presentasi. Sesuatu yang dipresentasikan untuk membagi informasi kepada audience. Tingkat serapan informasilah yang menjadi tolok ukur, dan bukan keindahan presentasi yang tidak relevan.
Bukan berarti dilarang berkreasi untuk memperindah presentasi. Kreasi tetap perlu, sebatas tidak terlalu berpengaruh pada jiwa informasi yang ingin disampaikan.
Berikut ini adalah cara membuat presentasi yang baik. Paling tidak menurut saya. Karena baik menurut saya belum tentu baik menurut orang lain. Meskipun demikian ada kesepakatan baik menurut banyak orang.
Nah, informasi yang saya bagi ini baik menurut banyak orang icon smile Cara membuat presentasi yang baik . Silahkan dilihat untuk menambah wacana.

0 komentar:

Translate

Entri Populer

Total Pengunjung

Pengikut